Barcelona Bungkam Elche dengan Skor 3-0

Senin, 19 September 2022 - 18:57
Bagikan :
Barcelona Bungkam Elche dengan Skor 3-0
Sumber: (Josep LAGO / AFP)

alfikr.id, Probolinggo – Pertandingan pekan ke-6 Liga Spanyol mempertemukan Barcelona dengan Elche di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/9/22) malam WIB. Mega bintang baru Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34 dan 48. Sedangkan Memphis Depay menyumbangkan satu gol di menit ke-41 dan membuat Barcelona menang 3-0.

Perolehan 3 poin membuat Blaugrana memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 16 poin dan mengeser sang rival Real Madrid. Di sisi lain Elche harus berada di dasar klasemen sementara dengan perolehan 1 poin dalam 6 pertandingan.

Barcelona sebagai tuan rumah tak menurunkan gelandang bertahan Sergio Busquets dan memilih Frenki de Jong untuk mengawal lini tengah.

Sejak pertandingan pertama dimulai Blaugrana melakukan serangan dan mengontrol pemainan di lapangan. Barisan pertahanan Elche membuat Robert Lewandowski dkk bersabar untuk mencuri gol. 

Petaka menimpa tim tamu saat menit ke-14 dengan diusirnya Gonzalo Verdu karena menghentikan Lowandowski yang hendak lolos menghadapi gawang hingga terjatuh. Menukil sport.detik.com, bermain dengan 10 orang Elche pun fokus menerapkan permainan bertahan. Kiper Edgar Badia berhasil menghalau sepakan Memphis Depay.

Camp Nou bergemuruh saat menit ke-34, Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor usai menjebloskan bola ke gawang Elche setelah memanfaatkan umpan tarik Alejandro Balde.

Menit ke-41 gemuruh fans Barcelona kembali terdengar, gol bersarang ke gawang Elche. Lewat sisi kiri Alejandro Balde mengirimkan umpan kepada Memphis Depay yang sedang memunggungi bek lawan. Dengan mengecoh penjagaan bek, pemain asal Belanda tersebut menendang bola dengan keras lewat kaki kirinya ke gawang Elche.

Tim asuhan Xavi Hernandes kembali menghujani gol ke gawang lawan menit ke-44 oleh Pedri namun dianulir wasit. Sempat merayakan gol, Pedri pada akhirnya merelakannya karena Video Assistanst Referee (VAR) menyatakan posisinya dalam keadaan offside. 

Babak kedua baru berjalan dua menit tepatnya menit ke-48 Barcelona mencetak gol ketiga. Berawal dari umpan silang Dembele memicu kemelut di kotak penalti Elche. Depay gagal menyambar sehingga bola sempat dihalau oleh kiper. Lewandowski yang berada di posisi yang tepat lalu menjebloskan bola ke gawang.

Setelah gol ketika, Barcelona terus menekan pertahanan Elche. Tepat menit ke-57 sundulan Depay masih melebar di sisi gawang usai menyambut umpan Dembele. 

Tembakan akrobatik Ronald Araujo di depan gawang lima menit akan berakhir melebar. Barca terus mendominasi permainan, namun tak ada gol lain sampai peluit panjang bunyi.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia (Hector Bellerin 59'), Alejandro Balde; Franck Kessie (Gavi 46'), Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele (Raphinha 60'), Robert Lewandowski (Ferran Torres 72'), Memphis Depay (Ansu Fati 60')

Elche: Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalu Verdu, Pedro Bigas (Diego Gonzalez 77'), Carlos Clerc; Raul Guti (Mercau 53'), John Donald, Gerard Gumbau; Tete Morente (Ezequiel Ponce 68'), Lucas Boye (Josan Ferrandez (68'), Fidel (Domingos Quina 53')

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Adi Purnomo S

Tags :