NU Kota Bogor Siap Meriahkan LSN

Rabu, 24 Agustus 2016 - 19:12
Bagikan :
NU Kota Bogor Siap Meriahkan LSN
ilustasi LSN

BOGOR, ALFIKR.CO-Rabithah Ma`ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Kota Bogor Jawa Barat, siap melaksanakan dan memeriahkan kick off Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2016. Kota Bogor menjadi tuan rumah untuk LSN Regional Jabar IV yang meliputi Bogor, Cianjur, dan Sukabumi dan digelar di Stadion Pajajaran Bogor. 

"LSN merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi antar klub bola binaan pesantren. Di Bogor dan sekitarnya akan dimulai pada 28 Agustus sampai pertengahan September mendatang," kata Koordinator Regional Jabar IV, Heri Firdaus, Rabu (24/8/2016). 

Pria yang juga Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Bogor itu menjelaskan, turnamen LSN 2016 ini disambut baik oleh PCNU dan pesantren yang ada di Bogor dan sekitarnya. 

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kota Bogor, KH. Fuad Fitri yang dihubungi di pesantrennya menyatakan, NU mendukungan penuhnya terhadap LSN. Menurutnya, di pesantren perlu juga digalakkan olahraga, selain olah jiwa. 

"dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,"ujarnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Romdoni, yang juga pengasuh Pesantren Yasina juga menyatakan antusiasnya menghadapi kompetisi sepak bola ini. 

"Liga Santri Nusantara ini merupakan agenda yang positif, selain untuk membangun silaturahim, juga untuk mencari bakat-bakat terpendam pesepakbola di kalangan santri," tuturnya. 

Di Pesantrennya, imbuh Romdoni, juga siap mengirimkan tim kesebelasan. Bahkan sekarang sudah berlatih keras menghadapi turnamen sepak bola ini. 

Sementara itu, pesantren Al Alawiyah salah satu pesantren di kawasan Kencana, Tanah Sareal, telah jauh-jauh hari menyiapkan tim sepakbolanya untuk mengikuti turnamen sepak bola antarpesantren ini. 

"kami bertekad menjuarai Region IV ini, biar kami bisa ikut putaran final di Jakarta/Yogyakarta pada akhir September nanti," ujar KH Moh Alwi, pengasuh pesantren Al Alawiyah, Kencana.

Heri Firdaus, Koordinator LSN Region Jabar IV menuturkan, pihaknya merasa sangat bersyukur ternyata respon pesantren terhadap turnamen LSN oleh pesantren-pesantren di Bogor dan sekitarnya sangat baik.

"kami juga akan bertekad memaksimalkan kesiapan panitia untuk suksesnya LSN ini," ucapnya. 

Heri juga menyebutkan, LSN akan menjadi kalender resmi tahunan kompetisi sepak bola antar pesantren. Dalam hitungan hari, LSN Region Jabar IV ini akan dilangsungkan. Panitia membuka peluang kerja sama dan dukungan dari semua pihak, guna memeriahkan dan menyukseskan ajang bergengsi tersebut*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :