Atletico Madrid Harus Menelan Kekalahan Atas Real Madrid

Selasa, 20 September 2022 - 02:16
Bagikan :
Atletico Madrid Harus Menelan Kekalahan Atas Real Madrid
Bola.Net

alfikr.id, Probolinggo- Laga ke-6 Liga Spanyol mempertemukan rival sekota yakni Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Hari Senin, (19/09/2022) Dinihari. 

Pada laga tersebut Los Blancos julukan Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 2-1 dan memastikan dirinya kukuh berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 Point.

Catatan positif bagi Los Blancos dalam 6 pertandingan terakhirnya, yakni belum terkalahkan sejak awal musim Liga Spanyol.

Meskipun dilaga itu, Tim asuhan Carlo Ancelotti kalah secara penguasaan bola. Namun, Real Madrid mampu mengungguli tim besutan Diego Simeone.

Pasalnya, Rodrygo berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Jan Oblak setelah sukses menyelesaikan umpan dari Aurelien Tchouameni pada menit 18. 

Berselang beberapa menit, Real Madrid kembali mengobrak abrik pertahanan Atletico Madrid melalui Vinicius Junior, tembakan keras pemain asal Brazil itu membentur tiang gawang. Sehingga bola rebound mampu dimanfaatkan oleh Federico Valverde dari sudut sempit dan menggetarkan jala gawang Atletico pada menit ke-36.

Gol tersebut membuat Atletico tertinggi 2 hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Babak kedua kembali berlangsung, terlihat ada perbedaan dari permainan Atletico. Sebab, Diego Simeone melakukan rotasi dengan memasukkan Matheus Cunha, Alvaro Morata dan Angel Correa.

Terbukti, Mario Hermoso, membalaskan satu gol pada menit ke-83 untuk memperkecil ketertinggalan. Walaupun, pada menit ke-90 ia diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning untuk kedua kalinya setelah mendorong Dani Ceballos.

Hingga akhir pertandingan Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Penulis
Khairul Fata
Editor
Abdul Razak

Tags :