Rival sengit Manchester City VS Manchester United

Jum'at, 23 September 2022 - 08:21
Bagikan :
Rival sengit Manchester City VS Manchester United
bola.com

alfik.id, Probolinggo - Catatan positif Manchester City sebelum laga kontra Manchester United pada pekan ke-9 Liga Premier League, di Stadion Etihad, Inggris, pada, Minggu (2/10/22) 20.00 WIB. 

Juara bertahan Man City belum terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhirnya. Pekan lalu, City berhasil meraih kemenangan krusial dalam tandang kontra Wolverhampton Wanderers, dengan skor 3-0.

Tim asuhan Pep Guardiola itu memiliki 17 poin dari tujuh laga. City memiliki poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, namun tim dengan jersey biru langit itu lebih unggul dari selisih gol.

Pada musim panas lalu. Man City merekrut Erling Braut Haland dari Borussia Dortmund dengan biaya €75 juta. Kehadiran Haland ke Etihad, cukup memberikan hal positif bagi tim. Pasalnya, pemain muda asal Norwegia itu, memulai debutnya bersama Manchester City dengan kesan yang luar biasa. Ia berhasil mencetak sebelas gol dalam tujuh penampilan di Premier League, dan mencamtumkan namanya di papan Top skor.

Kemungkinan besar Haland bisa membawa juara bertahan City kembali ke puncak klasemen setelah ketertinggalan satu Point dari Arsenal di posisi kedua Liga Inggris.

Sementara, Setan Merah julukan Manchester United, di awal Premier League tampil buruk musim ini. Mereka tunduk dari Brighton dengan skor 2-1 dan 4-0 melawan Brentford.

Namun, tim dibawah arahan Erik ten Hag itu pun mampu merubah kembali lebih baik, dari laga sebelumnya. Sebab, Man United mampu memperoleh empat kemenangan beruntun termasuk menghadapi Liverpool dan Arsenal. Akhirnya, mereka menempati urutan ke-5 Liga Inggris. 

Pelatih asal Belanda itu telah menemukan cara untuk memenangkan empat pertandingan Liga Premier berturut-turut. Dengan memainkan Martinez menjadi ujung tombak lini belakang timnya.


Penulis
Khairul Fata
Editor
Abdul Razak

Tags :