Usai Buka LSN Region Jatim I, Menpora Naik Reog

Kamis, 25 Agustus 2016 - 17:04
Bagikan :
Usai Buka LSN Region Jatim I, Menpora Naik Reog
Menpora Imam Nahrawi mendapat kesempatan naik Reog setelah meresmikan kick off LSN Regional I Jawa Timur di Ponorogo. (Foto: Mohammad Rifki/alfikr.co

PONOROGO, ALFIKR.CO-Liga Santri Nusantara (LSN) regional Jawa Timur II meliputi Kabupaten Ponorogo, Madiun, Pacitan, Trenggalek dan Magetan, dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Stadion Batoro Katong, Kamis (25/8/2016).

Hadir juga dalam acara kick off, Bupati Ponorogo, Ipon Muchlison, Ketua Pantian Pusat LSN 2016, Abdul Ghafar Razin, dan jajaran pemerintah Kabupaten Ponorogo lainnya.

Berbagai antraksi kesenian seperi dari Pagar Nusa. Selain itu, dua kesenian Kabupaten Pnorogo juga turut serta memeriahkan gelaran LSN tahun 2016 ini. Kesenian yang ditampilkan yakni tarian Reog dan kesenian Kebo Kendho.

Imam Nahrawi memiliki kesempatan naik ke atas kepala Reog sambil dibawa menari. Tawa riang Imam Nahrawi mewarnai tarian reog di hadapan ribuan santri yang hadir.

Dalam sambutannya, Imam Nahrawi mengaku bangga atas antusiasme masyarakat Ponorogo dalam menyambut LSN 2016. Di samping itu, ia juga berharap, dengan adanya LSN, pesantren tidak hanya dapat mencetak generasi yang pintar baca kitab, tetapi juga piawai di lapangan hijau.

"tentu dengan menjungjung tingi sportivitas, fair play dalam permainan, sebagaimana diajarkan di dalam pesantren," ungkap Imam Nahrawi.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :