Pesantren Wisna Wisnu Lolos Delapan Besar

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 17:22
Bagikan :
Pesantren Wisna Wisnu Lolos Delapan Besar
Pondok Pesantren Wisna Wisnu Madiun, berhasil melaju ke babak delapan besar LSN regional Jawa Timur II. (Foto: Muhammad Kholil/alfikr.co)

PONOROGO, ALFIKR.CO- Pondok Pesantren Wisna Wisnu dari Madiun, berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Santri Nusantra (LSN) regional Jawa Timur II. Tim berjuluk si Putih ini, menang atas Pesantren Al-Fatah Pacitan dengan Skor 3-1, di Stadion Batoro Katong, Sabtu (27/8/2016). 

Setelah peluit ditipup wasit, di babak pertama tim putih mampu mengusai permainan.  Pesantren Wisna WIsnu tampil dengan formasi 4-4-2. Di lapangan mereka bermain dengan lihai. Di menit-menit awal, ada tiga tendangan on target ke gawang Al Fatah oleh nomor punggung 6. Namun ketiganya masih bisa diselamatkan penjaga gawang Al Fatah.

Sepanjang 45 menit babak pertama, meskipun Wisna Wisnu tampil dominan namun belum mampu membobol gawang Al Fatah. Di babak kedua, Wisna Wisnu tampil menyerang lebih agresif. Kedua sayap mereka gencara membantu serangan dari berbagai sisi. Hal ini membuat Al Fatah harus bertahan total.

Ragil, stiker Wisna Wisnu berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak satu gol. Beberapa menit kemudian, Wisna Wisnu menggandakan gol melalui pemain bernama Jati, setelah menerima bola crossing dari pemain bernama Agung.

Dua goal Pesantren Wisna Wisnu menutup pertandingan siang ini. 

Menejer tim Wisna Wisnu, Syaifullah Anwar mengatakan, meskipun tim meraih kemenangan, namun masih banyak yang perlu dibenahi dari berbagai lini. 

Sementara itu, pelatih Wisna Wisnu, Yarno mengaku, strategi menyerang yang dimainkan timnya, berhasil tampil maksimal di babak kedua. Para pemain baru fokus dan konsentrasi setelah mengerti apa yang menjadi target tim. 

"stamina pemain juga sangat menentukan atas kemenangan ini. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya, pemain bisa lebih fokus dan semakin solid," ungkap Yarno.*

Penulis
Zulfikar
Editor
Ahmad Efendi

Tags :