Penantian Panjang Antara AC Milan Melawan Chelsea Selama 23 Tahun Lamanya

Kamis, 06 Oktober 2022 - 00:12
Bagikan :
Penantian Panjang Antara AC Milan Melawan Chelsea Selama 23 Tahun Lamanya
Pertandingan AC Milan melawan Chelsea di Liga Champions 1999-2000 [Sumber Foto: gettymages.com]

alfikr.id, Probolinggo- Pertandingan Liga Champions 2022-2023 kembali dimulai setelah jeda internasional Liga Nasional UEFA. Pekan ke-3 Liga Champions menyajikan pertandingan AC Milan melawan Chelsea di Stadion San Siro, Kamis (6/10/22) dini hari WIB.

Chelsea di bawah pelatih baru Graham Potter harus membawa kemenangan saat bertandang ke markas tuan rumah. Sebab di pertandingan sebelumnya, The Blues, julukan Chelsea, mengalami satu kali kekalahan dan ditahan imbang saat menjamu RB Salzburg di markas sendiri.

Sedangkan sang tuan rumah Ac Milan, pemainya banyak diterpa badai cidera. Menukil indosport.com, mereka yang absen merupakan pemain andalan Stefano Pioli seperti, Mike Maignan, Theo Hernandez, Alesandro Florenzi, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Pioli mengungkapkan, banyak pemainnya menderita karena jadwal yang sangat padat. Dalam pertemuan tersebut menyajikan sejarah penantian panjang antara dua kesebelasan. Rossoneri dan The Blues pertama kali bertemu di babak grup Liga Champions pada musim 1999/00. pertemuan antara kedua Timi terjadi kembali setelah 23 tahun Lamanya.

Pada waktu itu AC Milan di bawa asuhan Zaccheroni dengan para pemain macam Paolo Maldini, Roberto Donadoni, dan Striker Italia George Weah. Sedangkan Chelsea  asuhan Gianluca Vialli dengan pemain seperti Gianfranco Zola, Roberto Di Matteo, Marcel Desailly dan Ed de Goey penjaga gawang.

Kedua raksasa tersebut bertemu dalam satu Grup H bersama Herta Berlin dan tim asal Turki, Galatasaray. Di lansir Startingeleven.id, pertemuan pertama mereka terjadi di Stamford Bridge pada 15 September 1999. Hasilnya imbang tanpa gol. Sedangkan pertemuan kedua berakhir seri 1-1 lewat gol Bierhoff dan Wise. pada 26 Oktober 1999 di San Siro. Hasilnya juga berakhir seri 1-1 lewat gol Bierhoff dan Wise.

Hasil akhir Grup H Liga Champions musim itu, The Blues berhasil keluar sebagai grup juara dengan perolehan 11 poin. Tim asuhan Vialli mampu melaju ke babak selanjutnya hingga akhirnya kandas di perempat final oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Sedangkan AC Milan sendiri menelan pahit dengan tidak lolos grup plus terdampar di juru kunci grup H dengan meraih 6 poin.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Zulfikar

Tags :