Liga Champions 2022-2023: Chelsea Bantai AC Milan di Stamford Brige 3-0

Kamis, 06 Oktober 2022 - 06:26
Bagikan :
Liga Champions 2022-2023: Chelsea Bantai AC Milan di Stamford Brige 3-0
Pertandingan Chelsea vs Milan pada lanjutan Grup E Liga Champions 2022-2023 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. (Foto oleh AFP/Glyn Kirk)(AFP/GLYN KIRK)

alfikr.id, Probolinggo- Chelsea di bawah asuhan Graham Potter tampil menjanjikan setelah dua laga perdana di fase grup mengecewakan. Pekan ke-3 Grup E Liga Champions 2022-2023, Chelsea menumbangkan AC Milan dengan skor 3-0 di Stamford Brige, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Sejak peluit pertandingan babak pertama dibunyikan wasit kedua tim menampilkan permainan terbaik. Chelsea dan AC Milan saling menggempur satu sama lain dengan intensitas serangan yang membuat laga semakin seru. Meski berstatus tuan rumah Chelsea tak memandang remeh AC Milan dan keduanya tampil percaya diri.

The Blues berhasil menciptakan satu peluang emas di menit ke-4. Berawal dari Pierre-Emerick Aubameyang memberikan umpan kepada Mason Mount yang dieksekusi lewat tendangan diluar kotak penalti. Namun, penjaga gawang Cipirian Tatarusanu berhasil mengamankan bola dengan baik.

Gemuruh suporter tuan rumah bergema di menit ke-23, pemain anyar Chelsea, Wesley Fofana berhasil memecah kebuntuan. Menukil sport.detik.com, gol perdananya dicetak saat situasi kemelut di depan gawang usai tendangan sudut Ruben Loftus-Cheeks.

Tertinggal satu gol, tak membuat Rossoneri menyerah untuk menyamakan kedudukan. Namun Chelsea mencoba bermain dengan sistem high press yang menyulitkan  AC Milan untuk membangun serangan dengan mudah. Mason Mount mendapatkan kembali peluang di menit ke-29. Permainan kombinasi dari sayap kanan membuat Reece James dengan bebas melepaskan umpan silang mendatar. Tendangan dari Gunung Masih dapat diblok oleh Pierre Kalulu.

Peluang terbaik Milan muncul di menit ke-45+4. Akselerasi Leao dari sayap kiri berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Chelsea. Charles De Ketelaere menerima umpan itu dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Chelsea.

Babak kedua, tim asuhan Stefano Pioli secara perlahan melakukan permainan menekan agar merepotkan barisan pertahanan Chelsea. Selain itu Rossoneri berhasil menemukan solusi untuk keluar dari permainan high pressing The Blues serta masalah kurangnya bantuan saat menyerang juga teratasi.

Pertahanan Rossoneri masih terlalu rapuh untuk menghadapi serangan Chelsea sehingga Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menjebloskan gol ke gawang tim tamu menit ke-56. Dilaporkan bola.net, bermula dari umpan silang Reece James dari kanan yang gagal dipotong Fikayo Tomiri membuat Striker kelahiran Perancis menyelesaikan dengan baik lewat sepakan ke pojok kanan gawang.

Tak hanya mencatatkan assist, Reece James berhasil mengetarkan jala gawang AC Milan menit ke-62. Wing back kanan itu memanfaatkan sisi kiri pertahanan Rossoneri yang tidak rapat dengan mudah melakukan progresi dribel, lalu melepaskan tendangan dari sudut sempit ke tiang gawang.

Meski AC Milan telah berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan, hingga 90 menit berjuang tak ada gol tercipta. Skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea hingga wasit meniup panjang tanda berakhirnya laga.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Adi Purnomo S

Tags :