Manchester City Taklukan FC Copenhagen 5-0

Kamis, 06 Oktober 2022 - 08:21
Bagikan :
Manchester City Taklukan FC Copenhagen 5-0
Erling Haaland mencetak gol dalam laga Liga Champions 2022/2023 Manchester City vs FC Copenhagen, Kamis (6/10/2022) (c) AP Photo

alfikr.id, Probolinggo- Erling Haaland menuduki peringkat teratas top skor sementara Liga Champions 2022-20223 dengan torehan 5 gol. Pemain asal Norwegia tersebut menunjukkan kualitasnya sebagai striker murni usai Manchester City menang 5-0 saat melakoni laga melawan FC Copenhagen dalam matchday ketiga Liga Champions 2022-2023. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Etihad, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Bermain dengan skuad penuh, tim asuhan Pep Guardiola mendominasi pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Namun Manchester City tak mau meremehkan tim tamu dalam pertandingan tersebut.

Laga baru berjalan tujuh menit Erling Haaland sudah membuka keunggulan untuk The Citizen. Berawal dari memanfaatkan assist cantik Joao Cancelo dengan mudah melepaskan tembakan dari sisi kanan gawang. 

Usai gol tersebut, permainan menekan Manchester City merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Setelah serangkaian peluang gagal menjadi gol, akhirnya The Citizen menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola Rebound dan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Kamil Grabara.

Delapan menit berselang, Manchester City memperbesar kedudukan menjadi 3-0 berkat gol bunuh diri Delapan Davit Khocholav yang bermula dari tendangan Sergio Gomez membentur dan dirinya membuat bola berbelok. Hingga babak pertama usai Manchester City unggul 3-0.

Babak kedua dimulai tepatnya menit ke-49 Manchester City hampir menjauhkan keunggulan, jika tendangan melengkung Co Palmer tidak ditepis oleh Kamil Grabara. The Citizens mendapat hadiah penalti pada menit ke-54 usai Marko Stamenic melakukan pelanggaran kepada Aymeric Laporte. Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-76 pemain asal Argentina, Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan Riyad Mahrez. Pada menit ke-90+1 Sergio Gomez mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi tendangnya berhasil digagalkan oleh Kamil Grabara. Alhasil, Manchester City menutup babak kedua dengan kemenangan 5-0 atas FC Copenhagen.

Dilansir bola.net, dalam pertandingan tersebut Panelis Teknik UEFA memilih Jack Grealish sebagai Player of the Match. Mereka menilai Jack Grealish tampil luar biasa di babak kedua dan berperan dalam proses terjadinya gol kelima. Dalam ini, Grealish tampil dominan di lini tengah dengan mencatatkan akurasi umpan hingga 92 persen, termasuk mengirim tiga umpan panjang laga akurat dari tiga kali percobaan.

Selain itu, Grealish juga mengirim empat operan kunci dan menciptakan satu peluang emas. Grealish melepaskan enam tembakan, tiga di tepat sasaran.Ia juga dua kali melakukan dribble sukses.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Adi Purnomo S

Tags :