Libur Maulid Nabi, Santri Nurul Jadid Pulang Bersama

Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:24
Bagikan :
Libur Maulid Nabi, Santri Nurul Jadid Pulang Bersama
Situasi para santri putra PP Nurul Jadid yang hendak pulang ke rumah masing-masing untuk menikmati liburan Maulid Nabi. [alfikr.id/Zulfikar]

alfikr.id, Probolinggo- Liburan telah tiba. Ribuan santri akan pulang ke rumah masing-masing, Kamis (10/06/2022). Mereka akan pulang bersama bus dan mobil rombongan sesuai kabupaten/kota masing-masing. Dalam rangka Maulid Nabi, para santri akan menikmati liburan di rumah selama sepuluh hari. 

Santri menunggu antrian di gerbang pos satu PP. Nurul Jadid [alfikr.id/Zulfikar]
Para santri bergantian menunggu giliran di gerbang pos satu untuk menuju tempat parkir bus dan mobil rombongan. Mereka diarahkan oleh keamanan pondok,  Kamis (10/6/2022). 
Para santri tengah mencari kendaraan sesuai tujuan masing-masing. [alfikr.id/Muhammad Fahmi Zamzamy]
Di lapangan Pondok Pesantren Nurul Jadid, para santri menuju kendaraan bus dan mobil yang sudah disediakan oleh pengurus pesantren. Mereka akan pulang bersama santri-santri lain yang sesama daerah. 
Para santri bersiap menaiki bus. [alfikr.id/Zulfikar].
Para santri yang menaiki bus dan mencari tempat duduk sesuai nomor urut yang sudah ditentukan, Kamis (10/6/2022).
Suasan di dalam Bus, [foto: alfikr/Muhammad Fahmi Zamzamy].
Para santri sedang asik duduk sembari menunggu keberangkatan bus, selain itu para santri masih mengunaka atribut santrinya yakni sarung yang terlihat sederhana, Kamis (10/6/2022).
Halaman Pesantren, [alfikr.id/Muhammad Fahmi Zamzamy].
Suasana pesantren terlihat sepi setelah semua santri dipulangkan. Namun ada beberapa santri yang memilih untuk tidak pulang dan merayakan Maulid Nabi di pesantren. 

Penulis
Zulfikar
Editor
Abdul Haq

Tags :