Kuin Kancil: Wisata Baru di Banjarmasin

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 22:05
Bagikan :
Kuin Kancil: Wisata Baru di Banjarmasin
[Foto: diskominfotik.banjarmasinkota.go.id].

alfikr.id, Banjar Masin- Pemerintah Kota Banjarmasin tak henti-hentinya mencari dan membuat wisata baru. kawasan yang masih alami dan terjaga keasriannya menjadi sasaran utama dalam pengembangan ekowisata.

Setelah berhasil mengembangkan wisata Jembatan Pulau Bromo. Pemerintah Banjar Masin melirik kawasan Kuin Kacil yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Karena daerahnya masih terlihat sangat hijau.

Berlokasi di Kuin Kancil RT 14 RW 01, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Wisata yang baru di buka pada 27 septembet 2021 itu Di beri nama Wisata Kuin Kancil,

Diikutib dari diskominfotik.banjarmasinkota.go.id , bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia, Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina meresmikan Daerah Kuin Kacil sebagai eco wisata baru susur sungai.

H.Ibnu Sina mengatakan, wiata baru Kuin Kacil ini menarik minat wisatawan karena banyaknya spot foto yang cukup bagus.

“di Kuin Kancil ada spot-spot foto yang cukup instagramable dan saya kira itu bisa menjadi salah satu daya tarik wisata, ”ucapnya dalam sambutan peresmian Eco Wisata.

Kuin Kacil merupakan rute wisata susur sungai yang baru terhubung melalui perairan di dekat Pulau Bromo. Selain itu Wisata tersebut menonjolkan keindahan alam yang dipadukan dengan hiasan cat warna warni dan lampu-lampu hias.

Di lansir BanjarmasinPost.co.id , Untuk menuju ke wisata Kuin Kancil dapat ditempuh dengan dua jalur. Pertama, gunakan kendaraan roda dua karena akses ke tempat ini masih sangat terbatas.

Kedua, menggunakan jalur sungai, para pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 5000 per orang. Dalam perjalanan jalur sunga menuju wisata Kuin Kancil para pengunjung bisa sekalian melakukan wisata susur sungai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar Masin berharap agar masyarakat setempat dapat menjaga dengan baik dan menerima pengunjung dengan ramah.

“Mudah-mudahan bisa tetap dijaga dan dirawat, kemudian diharapkan diterima dengan baik oleh para pengunjung,” ujarnya.

Kemudian berpesan, semoga kawasan ini dapat dikelola sebaik-baiknya oleh masyarakat. Mari bersama-sama kita merawat wisata alam kuin kacil dan bergotong royong untuk menuju wisata Kota Banjarmasin yang lebih baik.

Penulis
Zulfikar
Editor
Badrul Nurul Hisyam

Tags :