Dua Pebulutangkis Sulawesi Selatan Masuk Skuad Merah Putih di Piala Suhandinata

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 19:14
Bagikan :
Dua Pebulutangkis Sulawesi Selatan Masuk Skuad Merah Putih di Piala Suhandinata
Piala Suhandinata 2020 di Spanyol. [Sumber foto: IST]

alfikr.id, Makassar- Kejuaraan Dunia Junior 2022 akan berlangsung di Santander, Spanyol, pada 17-20 Oktober untuk beregu campuran dan 24-30 Oktober untuk individu. Dalam pertandingan tersebut Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) sudah merilis skuad Merah Putih yang akan berlaga tersebut.

PBSI sendiri sudah merilis daftar 20 pemain yang akan turun membela Tanah Air dalam memperebutkan Piala Suhandinata 2022 di nomor beregu campuran. Indonesia akan tampil sebagai unggulan pertama dengan status juara bertahan setelah kemenangan di tahun 2019. Saat itu, Daniel Marthin dan koleganya memenangkan trofi Suhandinata perdana dalam sejarah bulu tangkis junior Indonesia turnamen tersebut dipertandingkan tahun 2000.

Pada ajang tahunan tersebut dua pebulutangkis asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh Reza Al Fajri dan Muh Putra Erwiansyah, diberikan kepercayaan untuk memperkuat tim Merah Putih yang akan berlaga nantinya.

Kedua putra daerah melakukan proses mengasah permainan dalam tim yang berbeda. Muh Reza atlet kelahiran Kabupaten Takalar bernaung di PB Exist Jakarta, sedangkan Muh Putra kelahiran Makassar bergadung bersama PB Djarum.

“Kedua atlet itu bergabung bersama 20 atlet yang siap berlaga di ajang tersebut,'' ujar Atman Amir, Sekretaris Umum PBSI Sulawesi Selatan. Dilansir antaranews.com, pihaknya mengaku bersyukur dengan keberhasilan keduanya menembus tim pelatnas. 

Atman Amir menambahkan, keberhasilan berkompetisi dalam kejuaraan tersebut menjadi motivasi kepada atlet Sulawesi Selatan yang lain untuk terus fokus meningkatkan kemampuan agar mewakili tim Merah Putih dalam kancah Internasional nantinya.

“Setelah di Spanyol, dilanjutkan ke Denmark untuk laga perorangan,” tambahnya.  Pada Kejuaraan Dunia Junior 2022 nomor beregu tersebut, Indonesia bergabung di Grup A bersama negara tetangga Malaysia, Swedia, dan Latvia.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Andre Dimas Fernando

Tags :