Manchester City Pesta Gol di Etihad Stadium usai Taklukan Southampton 4-0

Minggu, 09 Oktober 2022 - 13:37
Bagikan :
Manchester City Pesta Gol di Etihad Stadium usai Taklukan Southampton 4-0
Erling Haaland mencetak satu gol saat Manchester City mengalahkan Southampton 4-0. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

alfikr.id, Probolinggo- Kemenangan tiga kali beruntun dialami Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris 2022-2023. Kali ini Southampton menjadi korban keganasan tim asuhan Pep Gurdiola saat bermain di Etihad Stadium. Manchester City berhasil memenangkan pertandingan melawan Southampton dengan skor 4-0, Sabtu (8/10/22) malam WIB.

Hasil ini membuat Man City untuk sementara berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023 dengan 23 poin. Namun, Manchester City bisa kembali turun di posisi kedua jika Arsenal menang lawan Liverpool. Soton sendiri masih terjerembab di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan tujuh poin.

Manchester City menurunkan skuad terbaiknya dengan memainkan Erling Haaland sejak menit awal. Sedangkan Southampton mengandalkan Bella Kotchap untuk membendung intensitas lini depan The Citizen.

Babak pertama dimulai Manchester City langsung menggempur lini pertahanan sang tamu. Menit ke-2 Riyad Mahrez memiliki peluang dengan tendangan ke sisi kiri gawang. Namun Kiper Gavin Bazunu berhasil menepis bola dengan baik.

Akhirnya tuan rumah bisa memecah kebuntuan menit ke-20 lewat gol Joao Cancelo yang berhasil menyelesaikan aksi ciamik individualnya dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Southampton tetap bersemangat meladeni permainan menekan The Citizen.

Tim berjuluk The Citizens itu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Kali ini, Phil Foden yang menjebol gawang Southampton dengan sepakannya, meneruskan umpan Kevin de Bruyne. Foden menahan bola sebelum mencungkilnya melewati adanganya Bazunu. Southampton mati kutu dan tidak bisa membuat peluang sama sekali sepanjang babak pertama.

Barulah di akhir menit normal, Southampton mengancam lewat Stuart Armstrong yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melayang. Manchester City menutup babak ini dengan keunggulan 2-0.

Petaka menimpa tim tamu, babak kedua berjalan empat menit gawang Southampton kembali bergetar. Kini Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor usai Rodri mengirim crossing ke dalam kotak penalti dan mengarah ke pemain Aljazair tersebut.

Bomber Norwegia, Erling Haaland tak mau ketinggalan untuk mencatakan namanya di papan skor. Menit ke-65, sang pemain mengetarkan gawang Southampton lewat umpan tarik Joao Cancelo dari sisi kiri dan berhasil mencetak gol.

Setelah menit ke-80, Manchester City agak lengah. Mereka memberi banyak ruang bagi pemain depan Soton. Beruntung, The Citizen tidak kebobolan dan mampu mempertahankan skor 4-0 hingga pertandingan usai.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Andre Dimas Fernando

Tags :