Menyaksikan Air Terjun di Pantai Nambung

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:21
Bagikan :
Menyaksikan Air Terjun di Pantai Nambung
Pemandangan Pantai Nambung dengan air terjun-nya hasil deburan ombak.(Dok. Dispar.lombokbaratkab.go.id)

alfikr.id, Lombok Barat -  Lombok terkenal dengan sejuta pesona alam yang menakjubkan salah satunya Pantai Nambung. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan hamparan pasir putih serta air laut yang bening.

Menukil dari Kompas.com, Pantai Nambung terkenal dengan garis pantai yang cukup luas. Kawasannya begitu khas dengan butiran pasir putih seperti butiran merica. Selain itu, yang menarik dari pantai ini terdapat semacam air terjun. 

Air terjun ini berasal dari hempasan ombak yang menerpa tebing-tebing karang. Dari sela-sela tebing karang itulah air yang mengucur layaknya air terjun. Sehingga membuat wisatawan terpesona akan keindahan pantainya. 

Dikenal dengan nama Air Terjun Tanjung Jagog, air terjun ini terbentuk dari fenomena alam yang cukup langka.

Lokasi pantai ini tak begitu jauh dengan Kota Mataram. Tepatnya di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Cukup menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam menggunakan mobil atau motor.

Untuk dapat mencapainya, pengunjung harus berjalan terlebih dahulu terlebih dahulu menghindari pasir. Setelah melewati bebatuan karang yang ada di sekitar pesisir Pantai Nambung.

Jaraknya memang tidak terlalu jauh, namun wisatawan dihimbau untuk tetap berhati-hati selama menuju ke pantai Nabung, Karena bebatuan karangnya tidak beraturan, sehingga akan cukup berbahaya.

Jika tidak ingin repot, pengunjung dapat menyewa perahu milik nelayan setempat di Air Terjun Tanjung Jagog. Cukup merogoh kocek Rp. 10.000 pengunjung bisa berperahu sambil menikmati sekeliling Pantai Nambung.

Untuk harga tiket masuk destinasi Pantai Nambung sendiri masih terjangkau yakni Rp 10.000 ribu per orang. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa mengeksplorasi Pantai Nambung sepuasnya karena tempat wisata ini dibuka selama 24 jam.

Sumber: travel.tribunnews.com dan Kompas.com

Penulis
Muhammad Fahmi Zamzamy
Editor
Zulfikar

Tags :