STAI Azzaim Ngaji Pengelolaan Lembaga Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren

Jum'at, 27 Januari 2023 - 22:03
Bagikan :
STAI Azzaim Ngaji Pengelolaan Lembaga Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren
STAI Azzain ngaji pengelolaan perguruan tinggi/ [foto: Nuruljadid.net]

alfikr.id, Probolinggo- Beberapa waktu lalu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Azzain Sampang Studi Banding ke Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton Probolinggo, Jawa Timur untuk mengaji pengelolaan lembaga Perguruan Tinggi (PT) Khususnya perguruan Tinggi yang ada di bawa naungan Pondok Pesantren,  Acara tersebut bertempat di Aulah Mini Wisma Dosen Universitas Nurul Jadid (10/01/2023) pagi.

Tak heran Universitas Nurul Jadid merupakan salah satu perguruan tinggi Nahdathul Ulama yang berhasil menduduki posisi ke empat katagori PTNU terbaik di indonesia pada tahun 2022 yang lalu.

Sehingga Unuja kerap kali menjadi rujukan setiap kampus berbasis pesantren di jawa timur untuk mengaji pengelolaan PT terpadu, yang mengintegrasikan antara kuliah dan mondok di pesantren dengan berpegang tegu pada ajaran Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja).

Ngaji pengelolaan lembaga Perguruan Tinggi/ [foto: Nurul Jadid.net]

Mengutip dari nuruljadid.net STAI Azzaim sendiri merupakan kampus vokasi pertama dan satu satunya di Kepulauan Madura yang saat ini tengah mengembangkan kampusnya untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada mahasiswanya. 

Kedatangan rombongan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Azzain di sambut hangat oleh Pimpinan Unuja. Pimpinan Unuja  dan Civitas Akademik yang hadir dalam acara tersebut  Drs. H. Hambali selaku wakil rektor (Warek) I yang di dampingi oleh Dekan Fakultas dan Kaprodi Fakultas Agama Islam Unuja.

Di dalam kegiatan ngaji pengelolaan lembaga Perguruan Tinggi itu berlangsung khidmat selama beberapa jam. Di dalam acara tersebut banyak sekali pertanyaan yang di lontarkan oleh STAI Azzaim seputar pengelolaan perguruan tinggi yang berbsisi pesantren.

Penulis
Zulfikar
Editor
Imam Sarwani

Tags :