Ar – Rizki NTB III Lengkapi 32 Tim LSN Seri Nasional

Senin, 17 Oktober 2016 - 21:12
Bagikan :
Ar – Rizki NTB III Lengkapi 32 Tim LSN Seri Nasional
Tim Pondok Pesantren Ar-Rizki tampil sebagai juara regional NTB III dan berhak untuk mewakili ke seri nasional di Yogyakarta.

BIMA, ALFIKR.Co- Setelah jauh sebelumnya  31 regional memastikan wakilnya di seri nasional Liga Santri Nusantara, akhirnya Ahad (16/10) malam, regional Nusa Tenggara Barat (NTB) III yang meliputi Bima, Dompu juga telah selesai melangsungkan laga final yang berlangsung di Lapangan Pantapaju, Dompu.

Pada laga final LSN Regional NTB III ini, mempertemukan Pesantren Ar-Rizki melawan Pesantren Al-Kautsar. Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, kedua tim saling menampilkan permainan terbaiknya.

Setelah menampilkan permainan yang terbaik dari masing – masing tim, jelang beberapa menit babak pertama tepatnya menit 10 Rahman gelandang serang Ar – Rizki dengan nomor punggung 10 berhasil merobek gawang Al – Kautsar, sehingga merubah skor menjadi 1 - 0.

Detik – detik babak pertama akan berakhir menit ke-30 Rahman kembali menyumbangkan gol yang kedua, dengan demikian skor berubah menjadi 2 – 0, hingga babak pertama selesai tim Al-Kautsar belum berhasil mengejar ketertinggal 2 gol.

Masuk babak kedua, skuad Al-Kautsar mencoba menyusun serangan guna mengejar ketertinggalan gol, beruntung usaha yang dibangun oleh skuad Al-Kautsar berhasil menciptakan gol melalui kaki kanan Irfan pada menit 40,  memperkecil ketertinggalan skor menjadi 1 – 2.

Tapi tak diduga sebelum mengakhiri babak kedua yang sekaligus menjadi tanda selesainya laga final LSN Regional NTB III, skuad Ar – Rizki Kasman nomor punggung 7 berhasil menambah koleksi gol yang ketiga, sekaligus menjadi gol penutup laga final tersebut.

Dengan demikian Ar – Rizki tampil sebagai juara LSN Regional NTB III dengan skor 3 – 1, dan berhak mewakili NTB III pada  seri nasional yang akan berlangsung pada tanggal 22 Oktober di Yogyakarta.

Dengan hasil laga final tersebut Rahmat Ismail Koordinator Regional NTB III merasa puas dan bersyukur atas suksesnya final LSN Regional NTB III meski cukup dekat waktu pelaksanaannya denga seri nasional. 

“ saya sangat puas dengan laga final yang sangat luar biasa ini, juga saya sampaikan terimaksih banyak kepada semua pihak yang telah bekerja sama mensukseskan LSN Regional NTB II ini”, ungkapnya.

Rahmat juga menambahkan  bahwa hadir dalam acara penutupan LSN regional NTB III, Kadispora mewakili Bupati Dompu, Wakil Ketua DPRD Dompu, Ketua Fraksi PKB DPRD Dompu,  dan tokoh agama berpengaruh KH. Asikin Ahmad.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :