Seribu Lebih Peserta LSN Sudah Merapat ke Yogyakarta

Minggu, 23 Oktober 2016 - 17:32
Bagikan :
Seribu Lebih Peserta LSN Sudah Merapat ke Yogyakarta
Media Gathering dilakukan panitia nasional LSN demi kelancaran jalannya setiap pertandingan. (Foto: Hasanuddin/ALFIKR.CO)

YOGYAKARTA - Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 seri nasional yang akan digelar di Yogyakarta mulai Senin (24/10/2016), merupakan puncak penyelenggaraan setelah berlangsung babak kualifikasi di tingkat regional. Babak kualifikasi mulai sejak Agustus sampai September 2016 lalu.

32 pondok pesantren di masing-masing region akan memperebutkan juara nasional dan tropi dari Menpora RI, Imam Nahrawi.

M. Kusaeni, Menejer LSN mengatakan, di panitia sudah tercatat peserta yang sudah hadir di Yigyakarta sebanyak 1.023 peserta. Mereka terdiri dari pemain, menejer tim, official dan didampingi koordinator region. Jumlah tersebut belum termasuk supporter.

Dikatakan Bung Kus-sapaan akrbanya- LSN merupakan rangkaian pembinaan berjenjang sepak bola nasional yang digagas oleh Menteri Pemuda dan Olaharaga Imam Nahrawi.  

“ini merupakan bagian dari sistem pembinaan sepak bola nasional yang digagas Menpora guna membantu PSSI mencari solusi dalam pembinaan usia muda yang kurang optimal,” jelasnya.

Seri Nasional LSN 2016, akan berlangsung mulai tanggal 24-30 Oktober dengan menggunakan tujuh stadion, yaitu Stadion Maguwo Sleman, Stadion Tridadi Sleman, Stadion Dwi Windu Bantul, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Baturetno Bantul, Stadion AAU Timur Bantul dan Stadion AAU Barat Bantul.

Untuk Pembukaan Seri Nasional LSN 2016, akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin 24 Oktober 2016, pukul 18:00 WIB. 

Selesai pembukaan dilanjutkan pertandingan antara PP Nur Iman Mlangi Sleman DIY vs PP Darut Taibin Tulungagung Jawa Timur. Untuk Final dan penutupan akan dilaksanakan hari Ahad, 30 Oktober 2016, di Stadion Maguwoharjo Sleman jam 14:00 WIB.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :