Nur Iman dan Wali Songo Akan Berebut Piala Menpora

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 17:02
Bagikan :
Nur Iman dan Wali Songo Akan Berebut Piala Menpora
Pemain Pondok Pesantren Wali Songo (hitam-putih) saat berebut bola dengan pemain Al Asy'ariyah Banten. (Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO)

BANTUL, ALFIKR.CO - Final Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2016 ini, mempertemukan tuan rumah Nur Iman Yogyakarta melawan Wali Songo Sragen, Jawa Tengah. Kedua tim ini akan memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Nur Iman melaju ke final setelah mengalahkan Al Falah Bandung dengan skor 2-0. Dua gol Nur Iman dicetak Ari Fitri Prasetyo di menit ke-37 dan gol kedua dicetak di menit ke-72 melalui Amaldani Nur. 

Sementara di pertandingan semi final kedua, Wali Songo melawan Al Asy'ariyah Banten. Faisal Bayu, striker Wali Songo bernomor punggung 7, menjadi penentu kemenangan timnya saat mencetak gol di menit ke-20. Kemenangan Wali Songo ini, mengubur ambisi Al Asy'ariyah untuk menjadi juara di tahun ini. Kegagalan yang sama diperoleh Al Asy'ariyah karena tahun lalu, di final menyerah atas Nurul Islam Jember di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur. 

Perebutan juara III antara Al Falah Bandung melawan Al Asy'ariyah, akan digelar Ahad (19/10/2016) pukul 07.00 WIB di Stadion Sultan Agung. Sedangkan grand final antara Nur Iman melawan Wali Songo, akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Ahad sore pukul 15.00 WIB.

Pertandingan grand final, rencananya akan dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, PBNU dan PWNU Yogyakarta, Gubernur Yogyakarta serta beberapa pengasuh pondok pesantren di Yogyakarta.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :