Pertamina Gagal Sponsori Rio Haryanto

Selasa, 27 Desember 2016 - 19:32
Bagikan :
Pertamina Gagal Sponsori Rio Haryanto
Rio Haryanto

JAKARTA, ALFIKR.CO – Ambisi Rio Haryanto untuk kembali berlaga di balapan F1 tahun 2017 mendatang, harus terganjal. Pasalnya, Pertamina yang pernah menjadi sponsor Rio, tahun depan enggan untuk menjadi sponsor.

Pihak Pertamina beralasan karena tidak mampu untuk memenuhi komitmen yang diminta oleh tim.

"Kami sudah berupaya maksimal, namun ada hal yang di luar kendali Pertamina, seperti deadline yang diminta tim soal persetujuan dokumen kontrak maupun soal dana yang dibutuhkan," ungkap Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro, dikutip dari situs Bola.com, Selasa (27/12/2016).

Namun demikian, Pertamina masih berkomitmen meskipun ada hal yang membatasi, khsusunya review mendalam (soal musim lalu) juga soal dana.

“Semuanya dalam posisi terbatas dan tidak bisa begitu saja mengikuti keinginan tim yang ada," ujar Wianda.

Terkait dengan ketersediaan dana, Wianda mengaku masih dalam pembahasan. Namun karena batas waktu sudah lewat dari permintaan tim F1, maka kesempatannya sudah tertutup.

"Sudah lewat sejak pekan lalu sehingga tahun ini tidak ada kelanjutan untuk F1," imbuh mantan presenter berita ini.

Rio sendiri masih memiliki peluang untuk kembali ke F1 musim depan. Manor Racing dan Sauber masih menyisakan tempat bagi pria kelahiran Solo, Jawa Tengah tersebut. Namun, Rio harus mengeluarkan dana besar jika memilih salah satu tim tersebut.*

 

Penulis
Abdul Razak
Editor
Ahmad Efendi

Tags :