Muhammad Yasir: Kelas Alternatif Kepenulisan Seni dan Sastra

Kamis, 04 Juli 2019 - 16:14
Bagikan :
Muhammad Yasir: Kelas Alternatif Kepenulisan Seni dan Sastra
Proses pematerian Apresiasi seni dan kelas menulis cerpen oleh Muhammad Yasir


KRAKSAAN, ALFIKR.CO – Komunitas Literasi, Vespa Literasi Bekerjasama dengan UKM Seni dan Budaya, KALA Universitas Nurul Jadid menggelar Kegiatan Apresiasi Seni dan Kelas Menulis Cerpen di Warung Kopi Majapahit, Kraksaan, Kamis (07/19).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 3 hingga 5 Juli 2019 ini mendapat sambutan hangat di kalangan pecinta seni dan sastra Probolinggo.

“Seni dan Sastra merupakan hal yang sangat menarik untuk digeluti, saya rasa Probolinggo masih hangat akan keduanya,” Tanggap Roney Wijaya, salah satu pegiat Komunitas Vespa Literasi.
Terdiri dari 13 peserta, dengan rincian 10 peserta putra dan 3 peserta putri dari perwakilan masing-masing Perguruan Tinggi di Probolinggo, Komunitas, dan Pemuda Kraksaan.

Muhammad Yasir, Fasilitator Kegiatan Apresiasi Seni dan Sastra, mengatakan bahwa para peserta sangat kritis dalam menanggapi tema-tema penulisan cerpen, “Ini merupakan salah satu capaian besar, karena kita bisa menciptakan pendidikan alternatif dalam hal kepenulisan,” Ungkap penulis Asal Yogyakarta.

Ahmad Humaidi, Anggota UKM Seni dan Budaya KALA, berharap bahwa kegiatan tersebut tidak hanya soal kelas menulis, “Tapi para peserta dapat menikmati Seni dan Sastra sehabis kegiatan ini,” Jelasnya kepada ALFIKR.CO.

(Sumber Foto: Abdul Haq)

 

Penulis
Ata Amrullah
Editor
Badrus Soleh

Tags :