KH. Faris Khoirul Anam: Masjid Adalah Ujung Tombak Amaliyah Ahlusunnah Wal Jama'ah

Jum'at, 29 November 2019 - 19:28
Bagikan :
KH. Faris Khoirul Anam: Masjid Adalah Ujung Tombak Amaliyah Ahlusunnah Wal Jama'ah

PAITON, ALFIKR.CO- Penulis buku Ada Bid'ah di Masjid KH. Faris Khoirul Anam, memberikan penyampaian tentang keutamaan masjid sebagai ujung tombak amaliyah ahlussunnah wal jama'ah.

Wakil ketua Aswaja NU Center Jawa Timur tersebut mengisi bedah buku fiqih masjid di aula SMK Nurul Jadid pada hari ini (29/11). Acara ini merupakan salah satu side event dalam muskerwil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Menurutnya, kita harus bijak dalam bermedsos, karena banyak sekali kelompok-kelompok tertentu ingin merongrong tradisi yang kita lakukan. Mulai dari tahlilan, istighosah, dan sholawatan. Padahal masjid merupakan pusat amaliyah ahlussunnah wal jama'ah.


"Buku ini meninjau dari aspek Fiqih dan aspek-aspek ke aswajaan, apalagi masjid adalah  ujung tombak amaliah ahlusunnah waljama'ah. Kita tidak hanya semata-mata melihat dari aspek ahlusunnah waljama'ah saja tetapi juga perlu melihat dari aspek akidah dan aspek tasawufnya," jelas beliau

Oleh karena itu, beliau berpesan agar kita harus lebih berdaya dan literlek agar bisa memilah memilih di media sosial agar tidak goyah. "Sehingga saat ini dengan carut marut nya media sosial yang sedang merajalela, menyebabkan semua yg ada di Nahdlatul Ulama sekarang ini di serang dari akidah, amaliah, dan  tasawuf sehingga mengakibatkan warga nahdatul ulama semakin goyah," pungkasnya.

Penulis
Junaidi
Editor
Badrus Soleh

Tags :