KKPS Adakan Sekolah Metodologi Ilmu Pengetahuan

Sabtu, 26 September 2020 - 13:50
Bagikan :
KKPS Adakan Sekolah Metodologi Ilmu Pengetahuan

ALFIKR.CO, PAITON- Kelompok Kajian Pojok Surau (KKPS) Pondok Pesantren Nurul Jadid, menyelenggarakan kegiatan “Sekolah Metodologi Ilmu Pengetahuan,” yang akan berlangsung selama satu Minggu, mulai dari tanggal 25 September sampai 2 Oktober 2020, yang diikuti 19 anggota KKPS.

Bertempat di Pondok Mahasiswa (Pomas) lantai II Pondok Pesantren Nurul Jadid, yang dimulai pada Jumat Malam (25/09/20). Menurut Kepala Sekolah KKPS, Yazid Abdullah, Sekolah Metodologi Ilmu Pengetahuan ini adalah program tahunan, sebagai tahap akhir dari diskusi sebelumnya, yakni filsafat Yunani, dan Filsafat Islam.

 “Selama satu Minggu full teman-teman akan diajak berdiskusi terkait dengan buku pedoman yang digunakan oleh KKPS. Diantaranya, buku Persoalan-Persoalan Filsafat, Filsafat Inggris-Jerman, Filsafat Prancis, dan Kritik Ideologi,” imbuhnya.

Sekalipun kegiatan tersebut berlangsung di dalam Pesantren karena masa Pandemi, Kepala Sekolah KKPS berharap, para peserta tetap dapat mengasah intelektualitas dan penempaan mental, sesuai dengan model kaderisasi yang ada di KKPS.

Salah satu targetnya, “Teman-teman atau para kader bisa terdistribusikan di pos-pos yang ada di Pesantren, Kampus, dan Masyarakat yang sesuai dengan passion masing-masing individu kader,” pungkas Yazid Abdullah.

Penulis
Abdur Rozak
Editor
Badrus Soleh

Tags :