25 Pesantren se-Kalbar Siap Bertanding di LSN

Senin, 22 Agustus 2016 - 08:28
Bagikan :
25 Pesantren se-Kalbar Siap Bertanding di LSN
Persiapan panitia menjelang kick off region Kalimantan III di Satdion Keboen Sajoek,Pontiana. (Foto: mohammad halili/alfikr.co)

PONTIANAK, ALFIKR.CO-Sebanyak 25 pondok pesantren di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), akan meramaikan perhelatan Liga Santri Nusantara (LSN) untuk region Kalimantan III. Mereka akan memperebutkan satu tiket untuk mewakili Kalbar pada putaran final LSN.

 

Kick Off LSN region Kalimantan III akan digelar hari ini, Senin (22/8/2016) di Stadion Keboen Sakoek, Pontianak.

 

Muhammad Halili, koordinator region Kalimantan III kepada ALFIKR.CO menjelaskan, semua persiapan kick off sudah final. Panitia lokal sudah melakukan persiapan sejak sebulan terakhir, mulai dari verifikasi peserta yang akan mengikuti turnamen LSN sampai ke tekhnis kick off dan penyelenggaraan pertandingan.

 

“hari ini tinggal dilaksanakan kick off. Seluruh pesantren sebanyak 25, sudah siap hadir dan siap bertanding,” kata Muhammad Halili.

 

Aktivis Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ini menambahkan, seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se Kalbar, juga siap memberikan dukungan penuh untuk suksesnya pelaksanaan LSN 2016 di Kalbar. Apalagi tahun ini pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

 

“alhamdulilllah PCNU dukungannya maksimal ke panitia. Mudah-mudahan tidak ada kendala tekhnis,” imbuhnya.

 

Sementara turnamen LSN untuk region Kalimantan I meliputi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur yang dilangsungkan di Stadion Persiba Kota Balikpapan, kick off sudah dilaksanakan pada 19 Agustus kemarin. Ketua PBNU, KH. Said Aqil Siroj, secara langsung membuka acaranya. Pembukaan ditandai dengan pemukulan lima bedug secara bersamaan. Sebanyak 36 pondok pesantren ikut sebagai peserta LSN region Kalimantan I.

 

Sedangkan region Kalimantan II, meliputi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, kick off akan digelar di Stadion Ro Ulun, Banjar Baru, pada 27 Agustus mendatang. Ada 28 pondok pesantren yang ikut berpartisipasi dalam LSN region kalimantan II.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :