Tottenham Hotpsur Taklukan Leicester City 6-2

Senin, 19 September 2022 - 18:54
Bagikan :
Tottenham Hotpsur Taklukan Leicester City 6-2
Sumber: © Shaun Botterill/Getty Images

alfikr.id, Probolinggo – Tottenham Hotpsur di bawah asuh Antonio Conte berhasil mencatat kemenangan besar atas Leicester City di laga ke delapan Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu (18/9/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Lilywhite menang dengan skor 6-2 atas tim berjuluk The Foxes tersebut.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Laga baru berjalan dua menit, pergerakan pemain baru Tottenham Hotpsur Richarlison membuat pertahanan Leicester City waspada.

Pertaka bagi tuan rumah datang di menit ke-6, The Foxes mendapatkan hadiah penalti setelah Davinson Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Jaymes Justin di kotak terlarang.

Pemain muda asal Belgia Youri Tielemans diberikan kepercayaan untuk menjadi eksekutor tendangan tersebut. Hugo LIoris bisa mengantisipasi namun wasit mengulangnya kembali karena sang kiper bergerak sebelum bola ditendang. Tielemans mencetak gol saat penalti yang diulang meskipun tendangannya bisa dibaca kiper.

Dua menit, Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan setelah Harry Kane sukses memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski dengan sempurna. Kedudukan berimbang dengan skor 1-1. Memasuki menit ke-22 tuan rumah berbalik unggul. Sepakan pojok dari Ivan Perisic disempurnakan lewat gol yang dijebloskan Eric Dier ke gawang Leicester City.

Empat menit berselang,  lagi-lagi dari sepak pojok, Tottenham kembali menyarangkan gol. Namun kali ini wasit menganulir karena Davinson Sanchez dinilai melanggar kiper.

Leicester City sejatinya tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-41, James Maddison sukses menyamakan kedudukan dengan umpan Timothy Castagne. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan dua menit pemain asal Uruguay Rodrigo Bentancur mencatatkan namanya di papan skor dan membawakan The Lilywhite kembali unggul. Dilansir indosport.com, berawal dari skema serangan cepat Bentancur menghukum kelengahan lini pertahanan Leicester City dengan sepakan terukur.  Skor berubah menjadi 3-2.

Ketertinggalan gol membuat tim asuhan Brendan Rodgers berusaha untuk meningkatkan permainan demi menciptkan peluang. Pergantian pemain dilakukan untuk menambah daya gedor lini serang Leicester City. Di sisi lain Tottenham Hotspur memasukkan Son Heung-min di menit ke-59 mengantikan Richarlison.

Pemain asal Korea Selatan itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-73 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti berkat umpan Rodrigo Bentancur. Son menunjukkan ketajaman dengan gol keduanya di menit ke-83 dengan tendangan keras kaki kiri. 

Berselang dua menit, Son kembali mengubah papan skor. Menukil cnnindonesia.com, menerima bola daerah dari Kane, Son kemudian menyongsong dan melakukan finishing dengan baik ke gawang Leicester City. Berkat 3 gol nya itu pemain asal Korea Selatan menyudahi paceklik gol dan mengatarkan Tottenham Hotspur menang 6-2. 

Skor 6-2 untuk Tottenham tak berubah hingga wasit ditiup peluit akhir. The Lilywhites berada pada peringkat kedua di klasemen. Kesebelasan asal London ini mengantongi poin yang sama dengan Manchester City, namun kalah selisih gol.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Adi Purnomo S

Tags :