Menpora Imam Nahrawi Akan Buka LSN Regional Jatim I

Rabu, 24 Agustus 2016 - 20:16
Bagikan :
Menpora Imam Nahrawi Akan Buka LSN Regional Jatim I
ilustrasi santrinews.com

PONOROGO, ALFIKR.CO-Kickoff Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jatim I Piala Bupati Ponorogo Sepak Bola U 18 akan segera dibukaKamis, (25/8/2016). Menteri Pemuda dan Olahraga dijadwalkan akan membuka kickoff LSN Jatim yang meliputi Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Madiun, Magetan, Trenggalek di Stadion Batoro Katong Ponorogo.

Ketua Panitia Pelaksana Regional Jatim I, A Khotamil Anam menjelaskan, Menpora akan membuka langsung dengan didampingi Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. 

"kehadiran Menteri Imam Nahrawai ke Ponorogo sudah terkonfirmasi kepada panitia," terang Anam. 

Sementara turnamen LSN Regional Jatim I, akan dimulai sejak tanggal 25 sampai 30 Agustus 2016.

Menurut Koordinator Regional LSN Jatim I, Habib Mustofa, kerjasama yang dilakukan antara Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama dengan Kementerian Pemuda Olahraga dalam menyelenggarakan Liga Santri Nusantara merupakan langkah yang strategis.

“LSN adalah angin segar bagi dunia pesantren dalam melakukan pembinaan sepak bola sejak usia dini, khusunya dengan menggandeng pesantren sebagai leading sectornya,” katanya.

Gus Tofa-panggilan akrabnya-melanjutkan, untuk LSN Regional Jatim I diikuti 32 Pesantren. 
“32 pesantren tersebut akan berkompetisi secara sportif sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan kepada santri untuk diterapkan di lapangan,” ungkapnya.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :