Duo Starter Pertahanan Barcelona Cedera Jelang Elclasico

Jum'at, 30 September 2022 - 23:18
Bagikan :
Duo Starter Pertahanan Barcelona Cedera Jelang Elclasico
Barcelona Worldwide

alfikr.id, Probolinggo – Barcelona sedang mengalami krisis pertahanan pasca jeda internasional. Pasalnya  setelah Ronald Araujo dan Jules Kounde sama-sama cedera saat menjalani tugas internasional di Liga Bangsa-Bangsa. 

Pihak Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Jules Kounde dan Ronald Araujo benar mengalami cedera, setelah dilakukan pemeriksaan dan tes yang dilakukan oleh departemen medis klub pada Sabtu kemarin.

Pemain asal Prancis, Jules Kounde mengalami cedera bisep femoris kaki kirinya. Pada waktu pertandingan Prancis melawan Austria dengan kemenangan 2-0 di UEFA Nations League Kamis, (22/09/22) . Sementara Ronald Araujo, menderita patah tulang avulsi di paha kanannya. Saat Uruguay kalah 1-0 dari Iran pada Jumat, (23/09/22). 

Di lansir dari Marca, kehilangan duo pertahanan merupakan pukulan keras bagi Blaugrana. Sebagaimana laporan di Spanyol mengklaim bahwa mereka diperkirakan absen sekitar empat minggu. 

Bukan hanya Kounde dan Araujo, namun ada beberapa pemain seperti Memphis Depay, Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong pun, mengalami masalah serupa dalam tugas internasional dan sedang berada di meja perawatan. 

Araujo sudah memulai enam pertandingan bersama Barca, sementara Kounde telah mencatatkan dua assist dalam tiga pertandingan untuk raksasa Catalan di LaLiga musim ini.

Duo pertahanan yang absen itu, menjadi andalan bagi Xavi, karena keduanya merupakan bek pilihan pertama. Kounde bermain sebagai bek kanan dan Araujo sebagai pemain bek tengah reguler di klub.

laporan di Spanyol menunjukkan bahwa keduanya bisa absen selama sekitar satu bulan. Akhirnya duo bek andalan Xavi, akan melewatkan pertandingan Liga Champions menghadapi Inter, pada leg pertama dan kedua pada Oktober mendatang, termasuk juga ketika berjumpa Real Madrid di Laliga pada 16 Oktober, dan melawan Bayern Munich menjelang akhir bulan. 

Tentu saja, Xavi  berharap skuad Blaugrana tetap penuh semangat untuk memburuh Poin di kompetisi musim ini.

Diketahui, jika tim asuhan Xavi Hernandes, telah bertengger di posisi ke-2 klasemen dengan perolehan 16 Poin. Dalam lima kemenangan dan satu seri dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Blaugrana hanya ketinggalan dua poin dari rival abadinya Real Madrid, tim besutan Carlo Ancelotti itu, masih belum terkalahakan di awal musim ini, dalam enam pertandingan dengan perolehan  18 Poin di puncak La Liga.

Langkah Xavi untuk melakoni di lini pertahan pada laga lanjutan, ialah dengan memainkan Hector Bellerin dan Sergi Roberto, sebagai opsi untuk menggantikan Kounde. 

Sementara Andreas Christensen serta Gerard Pique merupakan alternatif untuk Araujo, yang telah diposisikan bersama Eric Garcia di jantung pertahanan Blaugrana.


Penulis
Khairul Fata
Editor
Abdul Razak

Tags :