Menpora: Bimbinglah Anak-anak Kita Bemain Bola dengan Baik

Kamis, 25 Agustus 2016 - 18:08
Bagikan :
Menpora: Bimbinglah Anak-anak Kita Bemain Bola dengan Baik
Menpora Imam Nahrawi saat memantau jalannya pertandingan perdana LSN regional I Jawa Timur di Stadion Batoro Katong, Ponorogo bersama dengan Bupati Ponorogo dan jajaran pengurus NU. (Foto: Rizam Syafiq/alfikr.com)

PONOROGO, ALFIKR.CO-Kic koff Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 Regional Jatim I, resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Kamis (25/8/2016) di Stadion Batoro Katong Kabupaten Probolinggo. Imam Nahrawi didampingi Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) KH Abdul Ghaffar Rozin dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Dalam kesempatan tersebut Cak Imam- panggilan akrab Menpora-mengungkapkan kebahagiannya karena bisa membuka kic koff LSN Regional Jatim I. Imam juga mengucapkan terimaksih ketua Pemerintah dan DPRD Kabupaten Ponorogo, Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Ponorogo, Pengurus NU, Panpel LSN pusat maupun regional, Banser, PMII, pengasuh pondok pesantren, para santri, panitia dan wasit.

"kepada pihak sponsor dan semua pihak yang telah mendukung hajatan ini, saya berterima kasih. Mudah-mudahan pertandingan nanti menjunjung sportivitas yang tinggi dan kompetitif untuk menghasilkan juara sejati," kata Imam Nahrawi.

Pria asal Bangkalan Madura ini berjanji akan terus meggelar LSN selama masih menjabat menteri. Tahun depan, LSN akan dilaksanakan lagi dan seterusnya.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa menambahkan, LSN 2016 yang mengusung teman “From Pesantren to the World” merupakan langkah yang baik dalam menjadikan olahraga dengan menggandeng santri dan pesantren sebagai penggerak untuk lebih medunia.

Cak Imam juga mengutip Hadis Nabi Muhammad SAW sebagai anjuran berolahraga. "Ajarilah anak-anakmu berenang dan memanah."

"adapun untuk liga santri, bimbinglah anak-anakmu untuk bermain sepak bola dengan baik,” lanjutnya disambut sorak sorai tamu undangan dan para suporter yang memadati Stadion Batara Katong.

Pemerintah merasa yakin bahwa negara memilki potensi yang besar dan masih tersimpan. Untuk itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mengelar kompetisi di semua wilayah Indonesia secara berjenjang mulai dari Liga pelajar U-12, U-14, U-16, Liga Santri Nusantara (U-18) dan Liga Mahasiswa (U-20).

“Untuk Liga pelajar U-14 dan Liga Santri Nusantara sudah digelar tahun lalu, sementara tahun ini ditambah dengan U-12, U-16 dan Liga Mahasiswa yang digelar mulai dari tingkat region, tingkat wilayah/provinsi sampai ke tingkat nasional,” tambahnya. 

Cak Imam merasa bangga atas pencapaian Liga Santri. Hasil LSN tahun 2015 lalu, telah menorehkan hasil yang sangat luar biasa dan membanggakan bagi bangsa dengan menjadi Juara Pertama pada Kejuaran Malindo Cup yang dilaksanakan tanggal 19 s.d. 22 Mei 2016 di Malaysia,” tegasnya.*

Penulis
Zulfikar
Editor
Ahmad Efendi

Tags :