Banser Selalu Siaga Mengamankan Pertandingan LSN

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 19:37
Bagikan :
Banser Selalu Siaga Mengamankan Pertandingan LSN
Anggota Banser Ponoro saat mengamankan turnamen LSN di regional Jawa Timur I. (Foto: M Kholil/alfikr.co)

PONOROGO, ALFIKR.CO - Dalam turnamen Liga Santri Nusantara (LSN) di musin kedua ini, peran Banser Nahdlatul Ulama tidak bisa dipandang sebelah mata. Utamanya di dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya turnamen. Dengan dibantu oleh aparat kepolisian, Banser selalu pasang badan.

Seperti yang dilakukan Banser Cabang Kabupaten Ponorogo dalam mengawal LSN Region Jatim I. Dalam pantau ALFIKR.CO, sejak hari pembukaan LSN yang dilangsungkan di stadion Batoro Katong, mereka tampak rapi dan maskimal. Ada sekitar 70 lebih anggota Banser dikerahkan di sekitar stadion. Terutama saat kedatangan Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di bumi Reog, Ponorogo.

Menurut Sudarsono, salah satu anggota Banser Cabang Ponorogo, menjaga keamanan dan ketertiban LSN tidak hanya tugas satuan, tetapi merupakan kewajiban. 

Pada LSN Region Jatim I yang berlangsung di empat stadion memang membutuhkan pengaman optimal. Untuk itu, anggota Banser disebar pada empat stadion tersebut. Dalam satu stadion, ada delapan anggota Banser yang mengamankan. 

"Untuk besok, karena sudah 16 besar kami akan nenambah lagi personel," kata Sudarsono.*

Penulis
Zulfikar
Editor
Ahmad Efendi

Tags :