Pesantren Nurul Fauzi Juara LSN Jabar III

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 16:30
Bagikan :
Pesantren Nurul Fauzi Juara LSN Jabar III
Pondok Pesantren Nurul Fauzi tampil sebagai juara LSN regional Jawa Barat III dalam adu pinalti melawan Pesantren Dar El Rahman dengan skor 5-4. (foto:ligasantrinusantara)

JAKARTA, ALFIKR.CO - Pondok Pesantren Nurul Fauzi asal Kabupaten Tasikmalaya, tampil sebagai juara Liga Santri Nusantara (LSN) regional Jawa Barat III, setelah mengandaskan Pondok Pesantren Dar El Rahmah asal Ciamis melalui adu pinalti dengan skor 5-4 di babak final.

Sepanjang 90 menit pertandingan, kedua tim bermain seri tanpa gol, di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Kamis (25/8/2016) lalu.

Atas kemenangan ini Pelatih Pesantren Nurul Fauzi, Asep H bersyukur bisa juara region dan berhak untuk melaju di babak 32 Besar Liga Santri Nusantara seri nasional.

“Kami akan terus berlatih untuk menghadapi tim-tim lainya dari 32 regional. Karena dengan terus berlatih akan menambah kekompakan dan kerjasama tim,” katanya.

Sementara pelatih Dar El Rahmah, Lili Herli mengaku bangga meskipun timnya kalah di final. Berada di final sudah menjadi motivasi besar bagi anak didiknya.

“Tahun depan kami masih memiliki kesempatan untuk menjadinjuata. Kami akan mempersiapkan lagi agar matang," ungkap Lili Herli.

Koordinator Regional Jabar III, Usep Saeful Kamal menjelaskan, secara keseluruhan pertandingan berjalan lancar. Tidak ada insiden apapun yang dialami peserta dari beberapa pesantren.

“Kami menerapkan sprotivitas dan fair play kepada seluruh tim, sesuai dengan pesan Menpora haram hukumnya ada pengaturan skor. Sehingga hasilnya, juara regional Jabar III merupakan pesantren yang terbaik,” ungkapnya.*

Penulis
Zulfikar
Editor
Ahmad Efendi

Tags :