Gema Shalawat dan Syiir Menggema di Stadion Batoro Katong

Minggu, 28 Agustus 2016 - 07:42
Bagikan :
Gema Shalawat dan Syiir Menggema di Stadion Batoro Katong
Santriwati Pesantren Ittihadul Ummah saat memberikan dukungan kepada timnya dengan kretivitas syiiran dan solawat di atas tribun. (Foto: Mohammad Rifki/alfikr.co)

PONOROGO, ALFIKR.CO-Gema solawat di dalam stadion sepak bola, mungkin hanya ada di Liga Santri Nusantra (LSN). Biasanya, nyanyian khas suporter yang riuh di dalam stadion. Solawat Badar menggema di stadion Bataro Katong, Ponorogo saat pertandingan antara Pesantren Ittihadul Ummah  melawan Pesantren Al Basyariah, Madiun. 

Tidak hanya solawat badar yang menggema di atas di tribun utama, tetapi nyanyian Hubbul Wathan karangan KH Wahab Chasbullah juga dinyanyikan para santri asal Pesantren Ittihadul Ummah ini. Selain itu, syiiran Tasrif juga menyemarakkan situasi di dalam stadion. 

Lebih meriah lagi, para suporter tersebut juga membawa spanduk bertuliskan "semangat Garudaku", "Liga Santri Nusantara 2016", "Pesantren Ittihadul Ummah".

Namun tim kebanggan Ittihadul Ummah, harus berhenti di putaran babak delapan besar. Sebab tim ini menelan kekalahan atas Pesantren Al Basyariah dengan skor 2-1. Saat ini, LSN region Jatim I telah memasuki babak delapan besar. Mereka akan berebut tiket menuju 32 tim terbaik menuju final LSN 2016.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :